Kamis, 29 November 2012

INFO RESIDENT EVIL 6

INFO LEBIH DETIL RESIDENT EVIL 6 : Diset di Tahun 2013


Kemarin, majalah Famitsu telah memberikan sedikit informasi tambahan mengenai Resident Evil 6. Tidak lama kemudian, Capcom USA pun memberikan update berita beserta gambar mengenai Resident Evil 6. Sokuho@Hokanko juga memberikan penjelasan lebih detil tentang artikel RE6 di majalah Famitsu.
Artikel di majalah Famitsu tersebut adalah interview dengan produser eksekutif Hiroyuki Kobayashi, direktur Eiichiro Sasaki, dan produser Yoshiaki Hirabayashi. Berikut adalah detil-detil Resident Evil 6 yang berhasil dikumpulkan oleh Andriasang dari Famitsu dan Capcom USA:
Kobayashi menjelaskan bahwa Capcom mengumumkan RE6 beserta harga dan tanggal rilisnya karena mereka ingin memberi kejutan bagi semua orang. Dia juga ingin semua orang tahu bahwa pengembangan game ini telah berjalan dengan baik.


Kobayashi juga ingin agar RE6 mengikuti pola dari Resident Evil 4 dan 5 sekaligus menambah kesan horrornya. Dia mengatakan bahwa RE6 tidak akan kembali seperti RE pertama, tapi tetap mempertahankan hal-hal bagus dari RE4 dan RE5 dan melanjutkannya. Kobayashi juga mengatakan pada staffnya bahwa dia ingin game ini lebih berwarna dari sebelumnya.
Mengenai karakter utama ketiga, Sasaki menjelaskan bahwa karena Chris dan leon sudah memiliki jiwa keadilan yang kuat, mereka menginginkan karakter ketiga yang berbeda yang hanya menjadi pahlawan ketika dibutuhkan. Karakter tersebut juga akan mempunyai partner, tapi sayangnya Sasaki tidak memberikan informasi mengenai itu. Berikut adalah deskripsi karakter dari Capcom USA:

Leon S. Kennedy

Setelah insiden Raccoon City, leon direkrut sebagai seorang agen pemerintah AS tidak lain oleh Adam Benford, yang nantinya menjadi presiden AS. Semenjak insiden tersebut, Leon mengabdikan hidupnya untuk menghancurkan bio-terorisme.

Helena Harper

Seperti leon, dia juga seorang agen pemerintah, tapi sedang dalam proses perpindahan ke Dinas Rahasia untuk menjadi salah satu bodyguard pribadi presiden. Dalam trailer, Helena-lah yang mengaku pada Leon bahwa dialah yang bertanggung jawab atas insiden ini.

Chris Redfield

Mantan anggota S.T.A.R.S. yang terus memerangi bio-terorisme sebagai pemimpin BSAA ini telah mengalami trauma pribadi sekitar enam bulan sebelum kejadian di RE6. Walaupun begitu, Chris tetap bergabung kembali ke BSAA di Cina untuk menghadapi serangan bio-teroris besar di sana.

Protagonis misterius ketiga

Pria ini adalah seorang pembunuh bayaran yang saat ini sedang terlibat dalam konflik berdarah di Eropa Timur di mana ada laporan yang mengkonfirmasi bahwa B.O.W. sedang digunakan di sana. Suatu hari, dia diberitahu bahwa dialah yang akan menyelamatkan dunia. Dia tidak mengerti implikasi dari hal itu, tapi satu hal yang pertama kali dia pikirkan adalah berapa banyak uang yang bisa dia dapat.

Ingrid Hunnigan

Seorang anggota Field Operations Support (FOS), Ingrid telah bekerja dengan Leon dalam waktu yang lama dan oleh karena itu mereka berdua sudah saling percaya satu sama lain.

Adam Benford

Presiden AS dan orang yang mempekerjakan Leon setelah insiden Raccoon City.
Mengenai zombie, ketiga eksekutif Capcom menyatakan bahwa zombie di RE6 bukan disebabkan oleh T-Virus.

Capcom USA juga menambahkan bahwa para zombie mempunyai kemampuan untuk berlari, melompat, dan menggunakan senjata.



Seperti yang kamu sudah lihat di trailer, nantinya akan ada sebuah B.O.W. yang diberi nama J’avo (bahasa Serbia untuk ‘iblis’) oleh BSAA. J’avo yang pertama muncul di zona konflik di Eropa Timur sekitar enam bulan sebelum kejadian di RE6. J’avo juga masih memiliki beberapa elemen manusia tertentu, seperti mengerti pembicaraan, bekerja sama dalam grup, dan menggunakan senjata. Akan tetapi, mereka tetaplah sangat agresif dan banyak tindakan mereka yang didasari oleh insting murni.

Capcom USA juga memperjelas setting dalam game: RE6 terjadi di tahun 2013 atau sekitar empat tahun setelah kejadian di RE5. Salah satu lokasi yang diperlihatkan di trailer adalah kota Lanshiang di Cina. Kota ini memang fiktif, tapi staff Capcom ingin menghadirkan atmosfir sungguhan sehingga mereka mengunjungi satu kota tertentu (Capcom tidak menyebutkan kota apa) untuk riset.

Sedangkan untuk kontrol, Capcom AS menyatakan bahwa Resident Evil 6 mempunyai sistem kontrol yang telah berevolusi yang memungkinkan pemain untuk menembak sambil bergerak, berlindung, dan serangan melee yang telah ditingkatkan.

0 komentar:

Posting Komentar